Ketua DPW NasDem Jatim Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan DPC dan DPRt di Desa Keling Kec Kepung

    Ketua DPW NasDem Jatim Hadiri Pengukuhan dan Pelantikan DPC dan DPRt di Desa Keling Kec Kepung
    Ketua DPW NasDem Jatim Bunda Janet (dua dari kiri) didampingi H Lutfi Mahmudiono Ketua DPD NasDem Kab dan Kota Kediri Adi Suwono. (Foto:prijo atmodjo)

    KEDIRI - DPD NasDem Kab Kediri menggelar Pengukuhan DPC dan Pelantikan DPRt Partai NasDem se Kecamatan Kepung, Kandangan, Puncu, Pare dan Kec Badas berlangsung di Balai Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (31/7/2022) pagi. 

    Menariknya agenda pengukuhan dan pelantikan, kali ini dihadiri Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi akrab disapa Bunda Janet. 

    Hadir juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri Drs H Lutfi Mahmudiono, Ketua DPD NasDem Kota Kediri Adi Suwono, Khusnul Arif, Anto Prapungka Jaya dan seluruh pengurus DPC dan DPRt 5 Kecamatan yang dilantik. 

    Dalam agenda pengukuhan dan pelantikan titik ketiga kali ini, Khusnul Arif yang juga menjabat Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi NasDem juga memberikan motivasi dan pesan arahan kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. 

    Kita terus dan semangat yang menggelora dan mulai hari ini kita memiliki tugas untuk membesarkan partai dengan tugas kerja partai dan kader-kader di masing-masing desa.

    Kita harus berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang, untuk menambah anggota baru dimulai dari keluarga dan saudara. 

    "Setelah pulang dari sini, kita semua harus siap menjalankan tugas-tugas partai. Dijawab dengan serentak seluruh pengurus dan kader siap, " ujar Mas Pipinya sapaan akrab Khusnul Arif. 

    Hal yang sama diungkapkan, Ketua DPD NasDem Kab Kediri Drs H Lutfi Mahmudiono dalam memberikan motivasi juga diselipi kuis berhadiah dengan melontarkan 5 pertanyaan bagi pengurus DPRt yang bisa menjawab berhak mendapatkan hadiah. 

    Dari 5 pertanyaan dari Pak Lutfi mulai tanggal berapa pemilu Pilpres dan Pileg diadakan, tanggal berapa pemilu kedua pemilihan kepala daerah, pemilu 2019 Partai NasDem memperoleh berapa kursi di DPR dan menduduki urutan ke berapa Partai NasDem. 

    Semuanya pertanyaan dijawab dengan benar oleh pengurus DPRt dan berhak mendapatkan hadiah langsung dari Pak Lutfi melalui Bendahara Partai. 

    Pak Lutfi sapaan akrab Ketua DPD NasDem Kab Kediri juga menyampaikan, target Pemilu 2024 mendatang Partai NasDem harus memperoleh kursi terbanyak DPR, menjadi Ketua DPRD, Ketua DPRD Provinsi Jatim. 

    "Kita disini harus siap memenangkan dan melakukan kerja partai untuk memenangkan pemilu 2024 harus memperoleh kursi di masing-masing tingkatan, " ucapnya. 

    Menurut Pak Lutfi bahwa Partai NasDem pada Pemilu 2019 lalu, Partai NasDem meraih kursi di DPR RI sebanyak 59 kursi menduduki urutan ke 4 dari 9 Partai lain. 

    NasDem satu-satunya partai yang bisa masuk di DPR RI. Pemilu 2019 tahun lalu, NasDem memperoleh kursi DPR RI sebanyak 59 kursi. Hal itu menunjukkan bahwa Partai NasDem diterima oleh masyarakat. 

    Pak Lutfi mengatakan, agenda pengukuhan dan pelantikan DPC dan DPRt kali ini merupakan titik ketiga, yang direncanakan ada 6 titik. 

    "Hari ini, yang dikukuhkan dan dilantik DPC dan DPRt Kecamatan Kepung, Kandangan, Pare, Puncu dan Kecamatan Badas, " katanya. 

    Lanjut Pak Lutfi untuk minggu depan pada tanggal 7 Agustus, akan dilakukan pengukuhan dan pelantikan wilayah timur, yaitu Kecamatan Wates, Ngancar, Plosoklaten dan Kecamatan Gurah. 

    Pak Lutfi juga menjelaskan, setiap dilakukan agenda pengukuhan dan pelantikan selalu menyampaikan orientasi tentang kepartaian dan hasil-hasil Rakernas yang dilakukan Partai NasDem kepada seluruh pengurus yang hadir. 

    "Terutama kita terus sosialisasikan tentang keputusan hasil rakernas untuk bakal calon presiden (Bacapres) dan juga memberikan motivasi kepada seluruh pengurus supaya militan agar memenangkan Pemilu 2024 mendatang, " ucapnya. 

    Pak Lutfi menegaskan, setiap ada agenda ia juga menyampaikan bahwa kita harus tegak lurus dari instruksi partai. Partai NasDem telah memutuskan dari hasil Rakernas ada tiga bakal calon presiden. 

    Ada Anis, Andika dan Ganjar ketiga Bacapres yang kita sosialisasikan bersam-sama dan selalu ada tanggapan yang bervariatif dari peserta yang sangat antusias dalam memberikan tanggapannya. 

    "Dan, ini hal yang menarik untuk bangsa dan negara, karena Partai NasDem satu-satunya partai yang mengumumkan bakal calon presiden, " tutup Pak Lutfi. 

    Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi akrab disapa Bunda Janet menyampaikan, hari ini atas ridho Allah. Saya bisa jumpa dengan kakak-kakak dari Kec Pare, Puncu, Kandangan, Kepung dan Kec Badas ini merupakan luar biasa dan bisa mengenal lebih dekat dengan pengurus DPC dan DPRt yang baru saja dilantik. 

    Menurut Bunda Janet bahwa Ketua Umum Surya Paloh yang juga pendiri Partai NasDem dimana memiliki tujuan untuk meyakinkan kepercayaan publik kepada institusi partai politik serta bisa merealisasikan cita-cita berbangsa dan bernegara. 

    "Jadi, dengan berdirinya Partai NasDem yang sesungguhnya untuk mengabdikan untuk kepentingan berbangsa dan bernegara, " ucapnya. 

    Bunda Janet juga menegaskan, hari ini pengukuhan dan pelantikan pengurus Partai NasDem di tingkat Kecamatan dan Desa. Yakni, ada 5 Kecamatan, Kandangan, Kepung, Puncu, Pare dan Kecamatan Badas. 

    Kedepan untuk mewujudkan cita-cita berbangsa Partai NasDem harus bisa menjadi keniscayaan bahwa partai NasDem harus menjadi partai besar dan bersama-sama dengan partai lain untuk berbuat yang terbaik buat bangsa dan negara, khususnya untuk Kabupaten Kediri. 

    "Untuk Pemilu 2024 mendatang, target perolehan kursi di DPRD Kab Kediri sebanyak 10 kursi, DPRD Provinsi sejumlah 16 kursi dan DPR RI lebih dari satu kursi untuk wilayah Kediri, Blitar dan Tulungaung, " harapnya. 

    Sementara Adi Suwono selaku Ketua DPD NasDem Kota Kediri menyampaikan, kita harus bisa mewarnai di Kota Kediri untuk menjadi lebih baik. Momentum 2024 ini adalah momentum kebangkitan restorasi dan kebangkitan NasDem di Kota Kediri. 

    "Kita akan membuat program-program yang terbaik dan melakukan sinergi untuk mendapatkan hasil yang terbaik, " ucap Adi. 

    Dalam memimpin dan melanjutkan perjuangan NasDem Kota Kediri. Adi sangat yakin, karena setiap kepemimpinan pasti punya karakteristik masing-masing. 

    Kita tujuannya satu yaitu meNasDemkan Kota Kediri. Semangat kebersamaan yang dibangun dengan tujuan melakukan perubahan di Kota Kediri. 

    "Target saya Pemilu 2024 mendatang di Kota Kediri Partai NasDem sebagai partai pemenang. Kita mulai kerja cepat dan cerdas sesuai disampaikan Bunda Janet termasuk menyelesaikan kursi Wakil Wali Kota dan melakukan PAW anggota dewan, perlu dilakukan persiapan agar maksimal dan selalu melakukan kordinasi, " tutup Adi Suwono.

    kediri
    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo

    Artikel Sebelumnya

    Polres Kediri Raih Juara 2 Berhasil Ungkap...

    Artikel Berikutnya

    Kejari Kab Kediri Beri Layanan Prima Tilang...

    Berita terkait